Rabu, 25 Januari 2012

Cara Memilih Asuransi Kesehatan


Asuransi kesehatan kini tidak hanya menjadi sebuah gaya hidup, tapi juga dirasakan menjadi suatu kebutuhan bahkan terkadang juga menjadi sebuah investasi. Memilih asuransi kesehatan bukan hal yang mudah. Banyaknya perusahaan asuransi yang memang patut diwaspadai. Jangan sampai Anda menjadi korban kesekian kalinya karena termakan janji palsu para agen asuransi. Berikut beberapa tips memilih asuransi kesehatan.
1. Perusahaan asuransi yang baik dapat dilihat dari reputasinya. Biasanya mereka memiliki cabang dimana-mana dan Anda dapat melihat catatannya melalui media.

2. Ketahui dulu apa yang mereka tawarkan dan apa keuntungan yang didapat. Baca hingga ke detil terkecil karena mereka terkadang mencantumkan syarat yang tak jelas terbaca.
3. Jika ingin memilih asuransi, pilihlah asuransi yang berdasarkan nilai ekonomi pengganti jika nantinya terjadi resiko dan bukan karena preminya. Perhatikan juga kekuatan keuangan dari perusahan asuransi tersebut.

4. Pada waktu mulai membuka rekening asuransi, tanyakan dengan mendalam mengenai cara-cara untuk mengajukan klaim, dimana saja kantor yang dapat menerima keluhan, dan juga kemungkinan-kemungkinan terburuk yang bisa terjadi dan apa penyelesaiannya.
Hal yang terpenting adalah cari tahu sebanyak-banyaknya melalui referensi oaring-orang sekitar Anda, bahkan mungkin dari media-media, dan teliti dalam membaca perjanjian. (mew)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar